Unduh Aplikasi

Tempat Jahit Pakaian di Meulaboh Nyaris Ludes Terbakar

Tempat Jahit Pakaian di Meulaboh Nyaris Ludes Terbakar
Pemadam sedang berusaha memadamkan api. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Satu unit kios tempat usaha menjahit yang berada Jalan Sentosa, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan tepatnya depan kampus Akademi Kebidanan Public Heal Medical Nursing (PHMN) nyaris ludes terbakar.

Beruntung ada warga yang melihat, sehingga api berhasil dipadamkam dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu, (6/5) sore sekira pukul 16.30 WIB. Kebakaran kios usaha menjahit itu terjadi diduga akibat konsleting listrik.

Salah seorang warga desa setempat, Safrizal, mengatakan saat peristiwa kebakaran terjadi kios tempat usaha menjahit tersebut dalam keadaan tertutup dan pemiliknya sedang pulang kampung.

“Jadi saat peristiwa saya berada di kios milik saya yang bersebelahan dengan kios yang terbakat itu. Sedang duduk ada warga yang melintas teriak ada api dalam kios itu, mendengar teriakan saya langsung keluar,” kata Safrizal.

Seketika itu juga dia mengambil balok membuka pintu belakang kios usaha menjahit tersebut. Setelah terbuka, ia bersama sejumlah warga langsung melakukan penyiraman.

"Kios itu ditempati Heri, yang selama ini digunakan untuk usaha menjahit, saat kejadian pemilik sedang pulang kampung, " ujarnya.

Ia menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, apalagi menurutnya selama ini si pemilik kedai tersebut sering tidak mencabut stop kontak mesin listrik yang digunakan sebagai alat menjahit.

“Saya rasa itu karena korsleting listrik, karena memang sering selama ini pemiliknya lupa mencabut stop kontaknya,” sebut Safrizal.

Dari pantauan di dalam kios tersebut tidak terlihat barang yang tersisa, hampir semua barang dalam kios itu ikut hangus terbakar termasuk kain bakal pakaian.

Komentar

Loading...