Unduh Aplikasi

Telkomsel Diminta Update Jaringan Internet di Pulau Banyak Barat

Telkomsel Diminta Update Jaringan Internet di Pulau Banyak Barat
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH SINGKIL - Warga Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil mengeluh karena tidak mempunyai jaringan internet. Bahkan hingga hari ini jaringan disana masih berstatus 2G yang hanya bisa digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan singkat (SMS) saja.

Karena masih terisolir dari jaringan internet, masyarakat Pulau Banyak Barat telah mengusulkan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Aceh Singkil dan Telkomsel pada akhir 2017 lalu untuk memasukkan jaringan internet di wilayah tersebut. Namun hingga kini belum terealisasi.

Mendapat keluhan masyarakat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Aceh Singkil, Ahmad Rivai sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel untuk mengupdate jaringan di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel untuk peningkatan  jaringan sebelum memasuki Ramadhan lalu," kata Ahmad Rivai kepada wartawan, Jum'at (29/6).

Kata Ahmad Rivai, sebenarnya pihak Telkomsel mengaku telah melakukan perbaikan (maintenance) di kepulauan tersebut. Namun, sampai saat ini ia belum menerima informasi kondisi terakhir jaringan internet di PBB.

"Telkomsel mengaku sudah diperbaiki, belum tau juga kalau belum bagus sampai ini," ujarnya.

Dirinya meminta, Telkomsel harus melakukan peningkatan mutu jaringan di wilayah destinasi wisata Aceh Singkil ini. Mengingat kebutuhan internet disana merupakan modal untuk melakukan promosi wisata bahari daerah ke Dunia.

"Kami akan kembali berkoordinasi dengan pihak Telkomsel, kita harap keseriusannya lah agar bisa segera dilakukan peningkatan mutu jaringan di sana. Karena sudah menjadi kebutuhan untuk kemajuan daerah kita," tandas Rivai.

Diketahui, Kecamatan Pulau Banyak Barat merupakan salah satu destinasi wisata di  Aceh Singkil. Disini, terdapat beberapa pulau yang memiliki panorama yang cukup indah, seperti Pulau Lamun, Rago-rago, Pulau Tailana hingga Pulau Bangkaru yang merupakan pulau konservasi Penyu Hijau, Belimbing dan sisik yang langka.

Komentar

Loading...