Unduh Aplikasi

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Polres Aceh Timur Gelar Operasi Bersinar

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Polres Aceh Timur Gelar Operasi Bersinar
ACEH TIMUR - Dalam rangka menekan tingginya peredaran narkoba di Aceh Timur, Polres sempat akan menggelar operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Rencong Bandar 2016 selama satu bulan, sejak 21 Maret hingga 20 April mendatang.

Kapolres Aceh Timur AKBP. Hendri Budiman mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut perintah dari Presiden Joko Widodo terkait pemberantasan narkoba. Melalui program ini, Presiden memerintahkan agar semua kementerian atau lembaga bergerak bersama dan bersinergi dalam pemberantasan narkoba.

“Di wilayah hukum Polres Aceh Timur tingkat peredaran sangat tinggi, terlihat dari hasil tangkapan kita. Setidaknya kurang lebih ada 50 kasus pada tri wulan pertama pada tahun 2016, itu sudah sangat mengkhawatirkan, kita harus waspada,” papar Kapolres, Selasa (22/3).

Untuk Operasi Bersinar Rencong Bandar 2016, pihaknya menggandeng beberapa instansi diantaranya Kejaksaan Negeri Idi, Pengadilan Negeri Idi, Kodim 0104/Aceh Timur, Badan Narkotika Kabupaten Aceh Timur, Polisi Militer, Kompi Senapan B 111 Raider Peudawa, Kompi Brimob 2B Aramia, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, yang nantinya fokus pada penegakan hukum bagi pengguna, pengedar, kurir, bahkan bandar narkoba.

Semua petugas yang terlibat akan disebar di beberapa titik rawan peredaran narkoba.

Kapolres menambahkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Timur sudah masuk ke pelosok desa.

“Semua instansi punya peran yang sama, yakni bersama-sama kita memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur," pungkasnya
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...