Unduh Aplikasi

Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Bagi Kaca Spion Untuk Pengendara

ACEH TIMUR - Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur membagikan 150 kaca spion secara gratis kepada pengguna sepeda motor,  Jum'at (9/10) Kemarin.

Pembagian kaca spion berlangsung di dua lokasi terpisah, yaitu di jalan Medan-Banda Aceh, Desa Kampung Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk dan lokasi kedua di wilayah Peureulak Kota tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas AKP Nita Febrianti, Jum'at (9/10) mengatakan, kaca spion merupakan kelengkapan wajib dan penting bagi pengguna kendaraan bermotor untuk menekan angka kecelakaan.

Menurut Nita Febrianti, pembagian kaca spion adalah upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas serta mengingatkan pengguna kendaraan agar tetap tertib dan disiplin berkendara di jalan umum.

"Karena banyak kendaraan khususnya sepeda motor yang terlibat kecelakaan pada saat belok atau memotong jalan, langsung tanpa memperhatikan kendaraan yang berada di belakangnya," sebut Nita Febrianti.

Menurutnya, sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya terutama bagi pengguna kendaraan roda dua, itu lebih pada persoalan kurang disiplinnya yang bersangkutan dalam mentaati aturan berlalu lintas.

| ASRUL

Komentar

Loading...