Unduh Aplikasi

Tebar Ujaran Kebencian, Adi Laweung Diusul Copot

Tebar Ujaran Kebencian, Adi Laweung Diusul Copot
Direktur Pakar Aceh Muhammad Khaidir dan Jubir Partai Aceh Suadi Sulaiman. Foto: Ist

BANDA ACEH – Direktur Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat Aceh (Pakar) Muhammad Khaidir meminta kepada pimpinan Partai Aceh untuk segera mengambil tindakan atas pernyataan yang disampaikan Juru Bicaranya Suadi Sulaiman dalam kampanye di Kota Sabang.

Menurutnya Adi Laweung--sapaan Suadi Sulaiman--secara politik tidak mengajarkan masyarakat sesuatu yang santun. Apalagi Aceh saat ini membutuhkan “aura kesejukan” untuk menghadapi gesekan yang semakin panas.

Baca: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

“Muzakir Manaf selaku Ketua Umum Partai Aceh harus segera mengambil tindakan dengan cara mencopot jabatan Adi Laweung dari Jubir Partai Aceh. Pasalnya kejadian seperti akan berdampak besar terhadap jumlah suara yang akan diterima oleh calon yang akan diusung oleh PA,” kata Muhammad Khaidir kepada AJNN, Selasa (15/11).

Apalagi, kata putra asli Peureulak ini, Adi Laweung sudah menampakkan politik yang tidak pantas untuk di contoh. Aceh kedepan membutuhkan orang-orang yang tidak hanya pintar, tapi juga bermoral.

“Jubir itu adalah corong lembaga, jika jubir itu baik, maka lembaga itu juga dianggap baik, begitu juga sebalikknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Khaidir mengungkapkan Partai Aceh pernah memiliki sosok jubir yang ideal dan professional, yakni Fachrul Razi yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI). Seharusnya Mualem--sapaan Muzakir Manaf--mencari sosok jubir yang seperti dulu sebagai peganti.

“Bukan sosok yang menebar kebencian kepada orang lain. Kalau seperti ini jubir, maka publik akan menilai bahwa PA seperti Adi Laweung,” jelasnya.

Komentar

Loading...