Unduh Aplikasi

Tawaran Barcelona Rp 3 Triliun untuk Neymar Ditolak

Tawaran Barcelona Rp 3 Triliun untuk Neymar Ditolak
Barcelona mengajukan tawaran Rp 3 triliun untuk meminjam Neymar, tapi ditolak PSG. (Foto: Franck Fife / AFP)

PARIS - Tawaran Barcelona untuk meminjam Neymar sudah ditolak Paris St. Germain. Nilai kesepakatan tawaran itu mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 3 triliun).

Dilaporkan ESPNFC, tawaran Blaugrana tersebut meliputi uang tunai 40 juta euro (Rp 631,8 miliar) sebagai biaya peminjaman superstar Brasil itu dengan kewajiban pembelian permanen sebesar 150 juta euro (Rp 2,36 triliun) pada musim panas tahun depan.

Seorang sumber lain mengatakan bahwa tawaran peminjaman tersebut memang ditampik PSG. Akan tetapi, jumlahnya hanya 170 juta euro, dan untuk peminjaman selama dua musim dengan opsi pembelian permanen di setiap tahunnya.

PSG sendiri memutuskan untuk menolak setiap tawaran yang diajukan Barcelona. Les Parisiens kadung kecewa berat dengan sikap Neymar di musim panas ini.

Meski begitu, PSG mau-mau saja melepas Neymar. Namun, PSG berhasrat sebisa mungkin balik modal setelah menggaet Neymar dari Barca dengan nilai transfer 222 juta euro pada musim panas dua tahun silam.

Ada juga keyakinan di Paris bahwa Barcelona tidak mampu membayar biaya transfer sekaligus di musim panas tahun depan andai mempermanenkan Neymar. Los Cules juga dipercaya akan meminta pembayaran dilakukan secara cicilan, yang tidak bisa diterima PSG.

Saga Neymar-PSG-Barcelona semakin rumit karena peminjaman Philippe Coutinho ke Bayern Munich. Kepindahan Coutinho menyulitkan transfer diselesaikan karena PSG sesungguhnya berharap gelandang Brasil itu bisa dilibatkan dalam bentuk uang tunai plus pemain.

Negosiasi transfer Neymar diburu waktu karena bursa transfer sepakbola Eropa akan tutup pada 2 September. Si pemain sendiri masih berharap bisa pergi di musim panas ini sekalipun tahu peluang kembali ke Barca kini semakin sulit.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...