Unduh Aplikasi

Tarmizi SP Sambut Kedatangan Ayu di RSUDZA

Tarmizi SP Sambut Kedatangan Ayu di RSUDZA
Tarmizi SP saat menyambut kedatangan Ayu di IGD RSUDZA. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tarmizi SP menyambut kedatangan Ayu Darmi Karmika (24), di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Ayu merupakan gadis yatim piatu warga kurang mampu yang selama ini menetap di Desa Cot Trap, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Ayu harus mengontrol kembali atau cek up terkait kondisi terkini dibekas luka operasi bagian usus setelah menjalani operasi di RSUZA Banda Aceh dua tahun lalu.

Tarmizi SP sudah sejak dari pagi berada di RSUDZA untuk menunggu kedatangan Ayu. Bahkan politisi Partai Aceh juga sempat menyampaikan kepada AJNN kalau Ayu sedang dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh.

"Saya bersama relawan Tarmizi SP tadi sudah bertemu dengan berbicara dengan Ayu, tadi Ayu didampingi oleh neneknya dan satu orang petugas kesehatan dari RS Calang," kata Tarmizi SP kepada AJNN, Senin (29/6).

Baca: Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Bupati Utuskan Tenaga Kesehatan Dampingi Ayu

Setiba di RSUDZA, kata Tarmizi, Ayu harus melewati rapid test terlebih dahulu untuk memastikan tidak terpapar virus corona.

"Tadi ketika sampai Ayu sempat rapid test, kemudian langsung ditangani oleh petugas," ujarnya.

Tarmizi mengungkapkan kedatangan Ayu juga disambut oleh Manajer IGD RSUDZA. Bahkan Tarmizi juga sempat meminta kepada manajer tersebut untuk segera diambil tindakan terhadap Ayu.

"Insyaallah saya bersama relawan saya akan mendampingi Ayu selama di RSUDZA, Ayu tidak perlu takut," ungkapnya.

Komentar

Loading...