Unduh Aplikasi

Target Masuk Liga I, Alasan Simon Terima Jadi Pelatih Aceh United

Target Masuk Liga I, Alasan Simon Terima Jadi Pelatih Aceh United
Pelatih baru Aceh United Simon Pablo Elissetche. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Simon Pablo Elissetche, resmi menjadi pelatih klub promosi Liga II Aceh United. Penandatanganan kontrak dilakukan di Sekretariat Aceh United, Senin (15/1). Selain Simon, Aceh United juga mendatangangkan pelatih kiper Markus Haris Maulana.

Simon Pablo Elissetche yang musim lalu melatih klub Assalam F.C. mengaku alasan menerima tawaran Aceh United karena melihat keseriusan manajemen klub. Pasalnya Presiden Aceh United Zaini Yusuf sudah menagetkan tahun depan harus masuk liga I.

"Ketika melihat keseriusan manajemen klub, saya langsung bersedia bergabung pada Aceh United. Karena target liga I yang disampaikan manajemen menjadi tantangan dan semangat untuk saya untuk melatih klub ini," kata Simon Pablo Elissetche.

Baca: Sponsor Persiraja Kelme, Aceh United Calci

Baginya, kata Simon, sepak bola harus menang selalu. Jadi untuk menang harus memiliki klub yang kuat untuk bersaing dengan klub-klub lainya. Artinya ketika manajemen menargetkan masuk liga I, pasti akan ada kekuatan besar yang disiapkan oleh manajemen untuk klub.

Pelatih Kiper Aceh United Markus Haris Maulana. Foto: Fauzul Husni

"Saya meninggalkan Timnas Timur Leste untuk Aceh United, karena disana saya punya tim yang tidak bisa bersaing," ujanrya.

Tak hanya itu, Simon sangat percaya dan yakin akan mampu membawa Aceh United masuk dalam liga I. Pasalnya ia melihat manajemen mempunyai kekuatan besar untuk membesarkan klub.

"Saya percaya dengan klub ini dan yakin mampu tembus liga I," ujarnya.

Ketika ditanyai terkait pelatih kiper Markus Haris Maulana, Simon mengaku sangat kenal dengan sosok Markus. Sehingga ia sangat mendukung ketika manajemen klub hendak mendatangkan mantan kiper Timnas Indonesia itu.

"Saya kenal dengan Markus, keputusan memilih Markus untuk menjadi pelatih kiper adalah keputusan klub, saya sangat mendukung," ujarnya.

Komentar

Loading...