Unduh Aplikasi

Taqwaddin: Pungli Menjauhkan Rakyat dari Kesejahteraan

Taqwaddin: Pungli Menjauhkan Rakyat dari Kesejahteraan

BANDA ACEH - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kelompok Kerja (Pokja) Unit Pencegahan Pemerintah Aceh kembali melaksanakan seminar tentang bahaya dan resiko pungutan liar untuk kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), mahasiswa dan pelajar, Senin (23/10) di aula Akbid Muhammadiyah Banda Aceh.

Ketua Pokja Unit Pencegahan Saber Pungli Aceh, Taqwaddin Husin mengatakan Pungli suatu hal yang sangat berbahaya jika tidak dicegah dari sekarang, dan kegiatan ini dilakukan sebagai semangat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi persoalan pungli susah disembuhkan maka jangan  dibiarkan begitu saja.

"Ini menjadi semangat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jika Pungli tidak bisa disembuhkan maka tingkat kesejahteraan juga akan jauh dari rakyat Aceh secara khususnya," kata Taqwaddin Husin disela-sela acara seminar itu.

Taqwaddin berharap, seluruh lapisan masyarakat dalam dunia pendidikan penting untuk mencegah dan memberantas pungli, karena upaya ini tidak bisa diwujudkan dengan usaha seorang diri melainkan secara bersama.

"Dalam hal memberantas pungli tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri, akan tetapi haruslah dilakukan bersama-sama," ujarnya.

Kata Taqwaddin, masalah terrtinggi di saber pungli Aceh ini banyak didapatkan dalam dalam dunia pendidikan.

"Setelah kami ikuti keseluruhan sampai di ke pusat, ternyata yang paling banyak melakukan pungli di Kemendikbud," tambah Taqwaddin Husin.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari berbagai golongan seperti Sulaiman, AKBP Asrizal dari unit pencegahan dan penindakan serta ketua KNPI Kota Banda Aceh Afdhal Khalilullah Mukhlis dan unsur inspektorat Banda Aceh.

Komentar

Loading...