Unduh Aplikasi

Tanpa Pawai, Pemkab Aceh Jaya Gelar Takbir Akbar di Komplek Kantor Bupati

Tanpa Pawai, Pemkab Aceh Jaya Gelar Takbir Akbar di Komplek Kantor Bupati
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB sedang memimpin takbir akbar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan takbir akbar untuk mengakhiri bulan suci Ramadan serta menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

Kegiatan yang diawali dengan pukulan beduk yang disertai takbir bersama tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para SKPK serta para Anggota DPRK Aceh Jaya yang berlangsung di komplek Kantor Bupati, Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Sabtu (23/5) malam.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk syukur dalam menyambut hari kemenangan sesudah sebulan lamanya melaksanakan puasa di bulan suci Ramadan," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, usai kegiatan berlangsung.

Dirinya juga mengungkapkan jika nuansa lebaran kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana kondisi sekarang tidak bisa melakukan kegiatan rutinitas malam lebaran seperti biasanya.

"Dulu kalau menyambut malam lebaran tiba selalu dihiasi dengan pawai takbir akbar secara keliling, namun di masa pandemi ini tentunya membuat kegiatan tersebut ditiadakan. Akan tetapi, salat Ied tetap boleh dilakukan seperti biasa," ujarnya

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh keuchik di setiap gampong agar melaksanakan takbiran seperti biasanya namun juga perlu mematuhi penerapan Protokol Kesehatan selama Pandemi COVID-19.

"Laksanakan takbiran di masjid seperti biasanya," pinta Irfan TB.

Namun demikian, tambahnya, perlu diingat, kondisi sekarang sedang dalam keadaan Pandemi COVID-19, maka juga harus diperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutuskan rantai wabah corona di Aceh Jaya.

"Kami tentu ya berharap pelaksanaan salat Ied tidak terhalang oleh Covid-19. Salat selesai, cegah Covid-19 juga harus diterapkan," pungkasnya.

Komentar

Loading...