Unduh Aplikasi

Tanjakan Jalan Nasional Abdya Incar Korban Jiwa

Tanjakan Jalan Nasional Abdya Incar Korban Jiwa
Jalan Abdya
ACEH BARAT DAYA - Tanjakan kerikil timbunan yang diperkirakan setinggi 30 cm di atas gorong-gorong pada badan jalan nasional kawasan Paya Laot, Gampong Pante Pirak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kerap mengangu aktivitas para penguna jalan. Akibatnya, jika tidak segera diperbaiki akan mengincar korban jiwa.

Salah seorang pengendara motor, Irfan, saat dimintai tanggapannya oleh AJNN, mengungkapkan, tanjakan tersebut kerap menganggu aktivitas para penguna jalan, jika pengendara tidak hati-hati tidak tertutup kemungkinan akan terjadi laka lantas.

"Jelas sangat menganggu, sebab jika tidak hati-hati akan terjadi kecelakaan, apa lagi saat malamnya,” katanya

Ia berharap, pemerintah daerah dalam hal ini intansi terkait, untuk segera memperbaiki tanjakan dimaksud, sehingga para penguna jalan tidak terganggu dan tidak memakan korban jiwa.

"Kita berharap, pemerintah agar segera memperbaiki, sebelum menelan korban jiwa,” harapnya.

Warga setempat, Nana, yang ditemui AJNN, Selasa, (20/10) mengatakan, gorong-gorong tersebut, di bangun sekitar sebulan lalu, namun pihak yang berwenang tidak menyelesaikannya semulus sebelumnya.

"Seharusnya selesai dikerjakan, aspal ditambalkan lagi di atas gorong-gorong. Tapi sekarang hanya tumpukan tanah bercampur pasir, seperti tanjakan," ungkapnya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PU Abdya, Rahman Fajri menyatakan, pekerjaan itu merupakan wewenang provinsi.

"Kita akan segera laporkan ke Provinsi, terkait dengan jumlah anggaran itu diluar sepengetahun kita,” jelasnya

|JULIDA FISMA

Komentar

Loading...