Unduh Aplikasi

Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Amankan Senjata Api

Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Amankan Senjata Api
Barang bukti sabu dan senjata api rakitan yang diamankan dari pelaku. Foto: Ist

ACEH UTARA - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap empat orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Gampong Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Bersama keempat pelaku yang berinisial NA (22), EF (44), AG (40) dan MH (25) yang polisi juga turut mengamankan barang bukti 16,51 gram sabu-sabu, sepucuk senjata api rakitan jenis FN, magazine dan tujuh butir peluru.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba Narkoba AKP Ildani Ilyas mengatakan, penangkapan bermula dari informasi warga yang merasa resah terhadap keberadaan pelaku MA, yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yang kerap melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di kawasan itu.

“Kemarin (Selasa) sore setelah mendapatkan informasi itu, kami lakukan penyelidikan dan lalu mendatangi lokasi tersebut. Namun, saat melihat petugas, MA dan empat pelaku lainnya berusaha kabur melarikan diri,” katanya, Rabu (9/1).

Lalu, sambung Ildani, pihaknya melakukan penggeledahan tempat yang dihuni pelaku-pelaku tersebut. Di sana, pihaknya menemukan sepucuk senjata api rakitan jenis FN, sebuah magazine, tujuh butir peluru, 24 paket sabu-sabu seberat 16,51 gram yang diduga kuat milik MA.

“Setelah menemukan barang bukti tersebut, lalu kasus tersebut kami kembangkan, sekitar pukul 15.30 WIB, di daerah Gampong Meurbo, kami menangkap empat orang pelaku tersebut yang diduga ada kaitannya dan berhubungan dengan tindak pidana yang dilakukan oleh MA,” ujarnya.

Saat ditangkap, sambungnya, di tangan keempat orang pelaku itu juga turut diamankan satu paket kecil sabu-sabu beserta satu set bong atau alat penghisap sabu tersebut.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Aceh Utara guna proses penyelidikan lanjutan. Sementara MA saat ini masih terus kami buru,” tegasnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...