Unduh Aplikasi

Tangkap Pengedar Narkoba di Aceh Timur, Polisi Amankan 28 Kg Sabu-sabu

Tangkap Pengedar Narkoba di Aceh Timur, Polisi Amankan 28 Kg Sabu-sabu
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, memperlihatkan barang bukti dan tersangka dalam jumpa pers di Polres Aceh Timur, Jumat (8/3). Foto: Ist

ACEH TIMUR - Satuan Reserse Narkoba, Polres Aceh Timur menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Ketiga tersangka tersebut berinisial FA (25), warga Aceh Utara, MJ (43) warga Aceh Utara dan AY (35) warga Aceh Timur.

Dalam operasi penangkapan yang dilakukan pada Kamis (7/3) sekitar pukul 10.00 WIB itu, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 28 kilogram.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan, berawal dari informasi warga yang menyebutkan di lokasi tersebut melintas sebuah becak barang yang membawa satu fiber ikan warna kuning yang diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu. Kemudian petugas berupaya melakukan penyelidikan terkait kebenarannya.

“Setelah tiba di lokasi petugas melihat dua orang pelaku sedang kendarai becak tersebut, kemudian petugas menghentikan dan melakukan penggeledahan,” kata Kapolres saat konferesi pers di Mapolres Aceh Timur, Jumat (8/3).

Sambung Kapolres, dari hasil penggeledahan tersebut pihaknya berhasil menemukan barang bukti 28 kilogram narkoba jenis sabu-sabu, dan pelaku tersebut mengakui kalau benda tersebut milik mereka.

“Lalu kami lakukan pengembangan, dan berhasil menangkap satu pelaku lagi yakni AY di rumahnya di Desa Tanjung Kapai, dari tangan AY berhasil diamankan dsatu kilogram sabu-sabu,” ungkap Kapolres.

Sambungnya, saat ini ketiga pelaku sudah ditahan di Mapolres Aceh Timur, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...