Unduh Aplikasi

Tangkap Kurir Narkoba, Polres Pidie Amankan 2 Kg Sabu

Tangkap Kurir Narkoba, Polres Pidie Amankan 2 Kg Sabu
Kasat Resnarkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla memperlihatkan tersangka bersama barang bukti 2 kilogram sabu. Foto:  Salman

PIDIE - Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie menangkap seorang kurir narkoba dan mengamankan 2 kilogram sabu di depan salah satu toko pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Kasat Resnarkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla kepada wartawan, Jum'at (25/10) mengatakan penangkapan kurir berinisial BS (49) warga Kecamatan Sakti, Pidie berdasarkan informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan membawa barang haram tersebut dengan sepeda motor

Selanjutnya personil satuan narkoba Polres Pidie melakukan penyelidikan, dengan cara membututi sepeda motor (Sepmor) yang dikendarai tersangka hendak menuju pasar Lung Putu, pada Rabu (23/10) sekira pukul 15.30 WIB.

"Saat melakukan pemeriksaan tas yang dibawa tersangka, kita menemukan 2 bungkusan narkotika jenis sabu yang tebalut dengan plastik seberat 2 kilogram," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, jelas Yusra, sabu tersebut diterima dari seseorang di kawasan SPBU Mali, Kecamatan Sakti untuk diantar ke Medan dan sempat disimpan dalam kandang rumahnya.

"Di Pasar Lueng Putu, tersangka sedang menunggu mobil bus yang rencananya sabu tersebut hendak diantar langsung ke Medan," ujarnya.

Saat ini tersangka bersama barang bukti 2 kilogram sabu telah diamankan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka terjerat pasal 112, 114 ayat 2 undang-undang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara dan maksimal seumur hidup.

 

Komentar

Loading...