Unduh Aplikasi

Tangkap Kapal Pengangkut Bawang Ilegal di Aceh Utara, Bea Cukai Juga Amankan Sabu 25 kg

Tangkap Kapal Pengangkut Bawang Ilegal di Aceh Utara, Bea Cukai Juga Amankan Sabu 25 kg
Sabu seberat 25 kg yang diduga diamankan dari salah satu kapal yang membawa bawang ilegal di Aceh Utara. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Sejumlah informasi beredar luas terkait ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat 25 kilogram dalam salah satu dari dua kapal Motor (KM) Alif dan Cantika yang ditangkap oleh Tim patroli bea cukai di kawasan perairan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara serta berisikan sebanyak 70 ton bawang merah illegal.

“Benar, tapi masih pengembangan. Keterangan resminya akan dirilis beberapa hari lagi ya, entar kami infokan ke awak media,” jawab Kepala Seksi Humas Kanwil Bea dan Cukai Aceh, Triyanto melalui pesan singkat WatsApp kepada AJNN, Jumat (23/8).

Baca: Dua Kapal Yang Ditangkap Bea Cukai Berisikan 70 Ton Bawang Merah Ilegal

Dikabarkan sebelumnya, dua Kapal Motor (KM) Alif dan Cantika yang ditangkap oleh tim patroli bea cukai di kawasan perairan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (22/8) lalu berisikan sebanyak 70 ton bawang merah illegal.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan delapan orang Anak Buah Kapal (ABK) berinisial RK, RA, RI IA dan MA dari KM Cantika serta SA, NU dan MK dari KM Alif.

Kasubsi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Beacukai Lhokseumawe, Said Muhammad Iqbal mengatakan, jumlah bawah merah di dalam Kapal Cantika sebanyak 45 ton dan di KM Alif sebanyak 25 ton.

Komentar

Loading...