Unduh Aplikasi

Tangkap Ikan Pakai Listrik, Warga Aceh Besar Kesetrum hingga Meninggal

Tangkap Ikan Pakai Listrik, Warga Aceh Besar Kesetrum hingga Meninggal
Warga Aceh Besar kesetrum listrik dari alat mencari ikan. Foto: Ist

BANDA ACEH - Seorang pria warga Aceh Besar, Razali ditemukan meninggal dunia di sungai akibat kesetrum listrik dari alat yang dipakainya untuk mencari ikan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Baro, Hadriman menyebutkan kejadian naas itu, saat korban sedang beristirahat dari kerjaannya sebagai kuli bangunan. Saat istirahat, warga Leupung Ulee Alue memanfaatkan waktu luangnya mencari ikan menggunakan alat penyetrum yang disambungkan pada arus di rumah tempatnya bekerja.

"Korban ini mencari ikan di sungai menggunakan listrik dari rumah tempat ia bekerja. Korban ditemukan oleh rekannya di lokasi," kata Hadriman, Senin (6/7).

Menurut keterangan dari saksi, kata Kapolsek, saat mencari ikan di sungai, korban terpeleset ke sungai yang dialiri listrik, saat itu juga korban kesetrum dan meninggal dunia.

"Saat melihat korban kesetrum, rekannya langsung mematikan arus listrik yang diambil dari rumah tempat bekerja. Selanjutnya korban di angkat ke bantaran sungai," sebut Kapolsek.

Melihat korban sudah tidak bernyawa lagi, lanjut Kapolsek, rekan kerjanya langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Di lokasi juga ditemukan alat yang digunakan oleh korban untuk menyetrum ikan serta kabel listrik.

"Kami telah menghubungi pihak keluarganya dan jenazah dibawa ke rumah duka," ucapnya.

Menurut Kapolsek, kejadian naas tersebut dikarenakan ketidaktahuan korban akan bahaya menyetrum ikan menggunakan arus listrik secara langsung.

"Menyetrum ikan dengan arus listrik secara langsung bisa berbahaya. Masyarakat dihimbau untuk tidak mencari ikan dengan aliran listrik," pungkasnya.

Komentar

Loading...