Unduh Aplikasi

Tanggapi LKPJ Bupati, PDA Aceh Jaya: Jangan Over Akting

Tanggapi LKPJ Bupati, PDA Aceh Jaya: Jangan Over Akting
Sekretaris Umum Partai Daerah Aceh Kabupaten Aceh Jaya, Nasri Saputra. Foto: Ist

ACEH JAYA - Sekretaris Umum Partai Daerah Aceh (PDA) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten Aceh Jaya, Nasri Saputra mengaku pihaknya tidak mengambil pusing terkait Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Jaya 2020. 

Apalagi BPK Perwakilan Aceh telah memberikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Aceh Jaya usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2020.

Baca: Dewan Diminta Objektif Tanggapi LKPJ Bupati Aceh Jaya 

Pria yang akrap disapa Poen Che'k itu menegaskan bahwa yang terpenting LKPJ tersebut bisa dipertanggungjawabkan, baik secara moral maupun secara moril serta tidak hanya hit or miss.

Ia menambahkan, DPR dari PDA di parlemen hanya diminta objektif saja. Tidak perlu keluar zona, atau masuk ke zona lainnya, cukup pada zona sebelumnya.

"Kita minta tidak perlu over akting, cukup seperti biasanya", kata Poen Che'k kepada AJNN, Jum'at (30/4).

Menurutnya, bupati juga tidak lah mudah dalam mempertanggungjawabkan LKPJ, yang didalamnya juga harus mempertangungjawabkan beberapa hal seperti dana hibah untuk LSM, OKP, dan Ormas serta juga Program Pokok Pikiran (Pokir) Dewan.

"Pokir dewan itu juga menjadi beban tanggungjawab dan juga menjadi kewajiban yang mesti dipertanggungjawabkan oleh saudara bupati. Kita berharap semua Pokir dewan tidak ada yang bermasalah artinya semua pokir diharapkan tepat sasaran, tepat azas manfaat berdasarkan skala prioritas," ungkapnya.

"Kalaupun ada isu selama ini ada program pokir yang tidak sesuai harapan, disinyalir adanya dugaan indikasi permainan, kita berharap isu tersebut tidak benar," pungkasnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...