Unduh Aplikasi

Tanggapan Panwaslu terkait penolakan hasil Pemilu Sabang

Tanggapan Panwaslu terkait penolakan hasil Pemilu Sabang
Ketua Panwaslu
SABANG- Usai aksi demo yang dilakukan kader partai di kantor KIP Sabang, Senin, (14/4).  Kepada AJNN ketua KIP Marzuki Harun mengatakan  masih menunggu laporan dan kebijakan Panwaslu. KIP akan melaksanakan dan menindak lanjuti hasil laporan dari Panwaslu.

Pada Selasa (15/4) AJNN menjumpai Ketua Panwaslu Sabang Muallim Hasibuan di kantornya, untuk mendapatkan tanggapan Panwaslu terhadap tuntutan 13 partai politik yang menolak hasil Pemilu.

Dalam kesempatan itu Muallim Hasibuan mengatakan pihaknya sedang menunggu laporan secara tertulis dan tanda tangan 13 partai politik terhadap gugatan yang disampaikan dalam aksi kemarin.

Saat ditanyakan AJNN mengenai potensi Pemilu ulang Muallim mengatakan Panwaslu menjalankan tahapan sesuai hukum dan mengikuti prosedur.

"Pemilu ulang punya tahap-tahap menurut peraturan, misalnya bencana alam, kerusuhan dan lain-lain," ujar Muallim.

Disinggung terkait pelanggaran yang dilakukan oleh komisioner KIP, karena dugaan 13 partai itu karena ada perintah, Muallim mengiyakan, namun tidak menjelaskan panjang lebar karena perlu bukti yang kuat untuk mengatakan pelangaran yang dilakukan secara sruktural.

Muallim menegaskan saat ini menunggu laporan tertulis dari partai yang menggugat hasil Pemilu.

M.YANIS
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...