Unduh Aplikasi

Tanggapan Ketua STIKes Muhammadiyah Terkait Dugaan Plagiat

Tanggapan Ketua STIKes Muhammadiyah Terkait Dugaan Plagiat

LHOKSEUMAWE - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah, Mursal mengaku sudah menerima kabar terkait dugaan plagiat yang dilakukan tiga dosen di kampus tersebut.

“Saya masih di luar daerah sepulang dari Rakor Pimpinan PT di Lingkungan LLDikti XIII Aceh. Dan terkait hal tersebut sudah disampaikan langsung oleh pimpinan LLDikti waktu di Bali, untuk lebih jelas saya membalas surat yang disampaikan LLDikti,” jawab Mursal melalui pesan singkat WatsApp saat dikonfirmasi AJNN.

Baca: Kepala Perpustakaan Lapor Tiga Dosen Stikes Muhammadiyah ke LLDikti Aceh

Dikabarkan sebelumnya, Kepala Perpustakaan Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe, Fauzi melaporkan tiga dosen yang punya peran penting di kampus tersebut ke LLDikti Wilayah XIII Aceh karena diduga melakukan plagiat dalam penulisan hasil penelitiannya.

Fauzi yang dalam hal ini sangat merasa dirugikan melayangkan surat laporan tersebut ke LLDikti Wilayah XIII Aceh pada 8 Februari 2019 lalu. Dengan serta tembusan kemenristekdikti, BAN PT, Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta Majelis Tinggi Dikti Muhammadiyah perihal mohon tindak lanjut tentang plagiat yang dilakukan oleh tiga dosen tersebut.

“Kenapa saya katakan ini plagiat, karena ada tiga judul skripsi mahasiswa yang dijadikan sebagai hasil penelitian atau pengabdian dosen,” kata Fauzi saat dikonfirmasi AJNN, Senin (4/3).

Komentar

Loading...