Unduh Aplikasi

Tangerang kirim tim ke Banda Aceh untuk belajar e-kinerja

BANDA ACEH - Terobosan Pemerintah Kota Banda Aceh meningkat kinerja pegawainya melalui e-kinerja mendapat sambutan hangat di tingkat nasional. Tak sedikit pemerintah daerah melakukan studi ke Banda Aceh, hanya untuk belajar terapan e-kinerja.

Itu juga yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang. Mereka mengirimkan secara khusus lima staf ahli untuk mempelajari sistem e-kinerja milik Pemerintah Kota Banda Aceh. Pemerintah Tangerang berharap mereka bisa menerapkan hal serupa.

"Pemerintah Kota Tanggerang berharap suatu saat dapat menerapkan e-Kinerja PNS, sebuah aplikasi milik Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menjadi icon nasional," kata Staf Ahli Walikota Tangerang Bidang Pemerintahan, DR. Yayan Sofiyan, SH, MSi.

Kehadiran mereka diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, M.Nurdin, S.Sos. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Wali Kota gedung Balai Kota lantai III, Kamis (16/10).

Aplikasi e-kinerja milik Pemko Banda Aceh saat ini semakin banyak dilirik oleh berbagai lembaga dan pemerintahan kabupaten/kota se Indonesia. Sejumlah pemerintah kabupaten/kota di Indonesia telah mengirimkan delegasinya ke Banda Aceh dalam rangka mempelajari penerapan aplikasi e-kinerja yang telah mendapat pengakuan Hak Atas Kekayaan Intelektuan (HAKI) dari Kementerian Hukum dan HAM ini.

Yayan mengatakan, kehadiran 5 orang Staf Ahli Walikota Tanggerang khusus mendalami kemajuan Kota Banda Aceh terutama dalam penerapan e-kinerja PNS. Dikatakannya, aplikasi e-Kinerja PNS sungguh luar biasa karena mampu memotret kinerja PNS dan kinerja Institusi.

“Kami berharap Pemerintah Kota Banda Aceh kiranya mau berkerjasama dengan Kota Tanggerang,” kata Yayan yang diamini rekannya H Gazali Barmawi.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh akan siap membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya di bidang pengelolaan kinerja pegawai negeri berbasis aplikasi.

Ke lima orang staf ahli walikota Tangerang yang berkunjung ke Banda Aceh yaitu Dr Yayan Sofyan, SH, MSi, Dr H Rachmat Hadi, Msi, H Agus Sudrajat SIP MM, H Gazali Barmawi dan H Diding Iskandar. Dalam kegiatan study Banding tersebut juga hadir seluruh Staf Ahli Walikota Banda Aceh, Kabag Organisasi Setda Kota Banda Aceh Faisal, S.STP, Drs. Sekretaris BKPP Drs Yuswardi, MM, Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS Muhammad Syarif, S.HI.,M.H, dan sejumlah pejabat lainnya.

SP

Komentar

Loading...