Unduh Aplikasi

Tangani Kasus Pelecahan Terhadap Anak, Polres Abdya Diminta Tak Pilih Kasih

Tangani Kasus Pelecahan Terhadap Anak, Polres Abdya Diminta Tak Pilih Kasih
Miswar Fuadi. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Ketua Aliansi Pantau Pelayanan Rakyat (Alpala) Aceh, Miswar Fuady, meminta agar Polres Aceh Barat Daya (Abdya) segera menangkap F (30) pelaku pelecahan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kata Miswar Fuady, meskipun F merupakan putra mantan pejabat di Pemkap Abdya, ia berharap agak kepolisian tidak pilih kasih dalam melakukan tindakan terhadap kasus pelecehan seksual di kabupaten setempat.

"Kita berharap polisi jangan pilih kasih terhadap pelaku pelecehan seksual, meskipun pelaku anak pejabat atau bukan harus ditindak," kata Miswar Fuady, di Banda Aceh, Senin (16/11).

Menurut Miswar Fuady, kasus pelecehan terhadap anak yang dilakukan putra mantan pejabat Abdya berlangsung pada Oktober 2020, namun hingga saat ini pelaku belum ditangkap pihak kepolisian Abdya.

Jika pelaku F sudah melarikan diri, Miswar meminta agar Polres Abdya untuk segera menetapkan pelaku sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), sehingga pihak kepolisian benar-banar memburu pelaku predator anak tersebut.

"Kasus ini sudah dari Oktober lalu, jika pelaku memang melarikan diri, dan sudah terbukti telah melakukan pelecehan, kita minta polisi menetapkan status pelaku sebagai DPO," tutur Miswar Fuady

Miswar Fuady mengungkapkan, demi keadilan untuk korban dan keluarga, penegak hukum diminta memproses pelaku sesegera mungkin dan tidak memberi kesan ke publik kasus ini ditangani lamban.

"Ini kasus besar dan perhatian publik tertuju pada kasus ini, lebih cepat diproses lebih baik" tutup Miswar Fuady

Komentar

Loading...