Unduh Aplikasi

Tangani Dampak Corona, Pemkab Aceh Tamiang Surati Pemilik HGU Minta Bantu Sembako

Tangani Dampak Corona, Pemkab Aceh Tamiang Surati Pemilik HGU Minta Bantu Sembako
Potongan surat permintaan pertisipasi dari Pemkab Aceh Tamiang kepada pemilik HGU. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyurati semua pemilik Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di kabupaten itu untuk meminta bantuan sembako.

Menurut informasi diterima AJNN, Kamis (2/4), selain sembako, Pemerintah Aceh Tamiang juga meminta Alat Perlengkapan Diri (APD) virus corona, masker, hand sanitizer dan disinfektan serta alat semprotnya.

Bantuan tersebut rencananya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, masalah permintaan bantuan dari HGU itu dikoordinir oleh Kepala Dinas Pertanian.

"Kalau masalah itu langsung di koordinir Kadis Pertanian bang. Saya belum dapat infonya," kata Agusliayana menjawab AJNN.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Yunus yang dikonfirmasi AJNN membenarkan ikhwal permintaan bantuan tersebut.

"Hanya sembako tapi bukan meminta, partisipasi aja, bukan harus, demi untuk membantu masyarakat terdampak Covid," kata Yunus.

Saat disinggung berapa pemilik HGU yang telah membantu dan berapa banyak bantuan sudah terkumpul, Yunus mengatakan belum ada yang bantu.

"Belum ada, nanti kalau sudah ada yang kasih kita serahkan ke posko covid kabupaten," ujarnya.

Yunus mengaku bahwa awalnya ada meminta partisipasi APD, masker, hand sanitizer dan disinfektan serta alat semprotnya. Namun belakangan diubah hanya diminta sembako.

"Awalnya ada kita minta perlengkapan kesehatan, tapi belakangan kita rubah jadi sembako. Karena akan banyak masyarakat yang terdampak," katanya.

Saat ditanyai berapa pemilik HGU yang disurati untuk meminta partisipasi, Yunus mengatakan seluruh pemilik HGU yang ada di Aceh Tamiang.

"Seluruhnya, 34 HGU," ungkapnya.

Komentar

Loading...