Unduh Aplikasi

Tangan Anak Yatim dan Ibu Dyah Saling Menggenggam di Belanja Lebaran

Tangan Anak Yatim dan Ibu Dyah Saling Menggenggam di Belanja Lebaran
Foto: Ist

BANDA ACEH - Senyum terus mengembang di wajah 25 anak-anak yatim dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Hari itu, mereka ditemani "ibu" istimewa, Dyah Erti Idawati, istri Nova Iriansyah, Plt Gubernur Aceh, berbelanja pakaian di Matahari Mall, Senin (27/5).

Tangan beberapa anak perempuan, terkadang saling menggengam, terhubung dengan tangan "ibu" Dyah Erti. Mereka melangkah bersama melihat, memilih, mencoba dan akhirnya membeli baju untuk lebaran sesuai pilihan sendiri.

Istri Nova Iriansyah, Plt Gubernur Aceh itupun, terlihat tersenyum. Terlihat rasa bahagia bersebab bisa berbagi berkah ramadhan bersama anak-anak yang kebetulan belum beruntung dibanding anak-anak lainnya. Gengaman tangan itu bagai tak ingin terlepas, apalagi dilepas.

Dyah sepenuhnya hadir bagai ibu kandung, ibu yang menemani buah hati berbelanja pakaian agar sempurna berlebaran.

“Intinya berbagi berkah Ramadan. Kita menyebarkan kebahagiaan bagi mereka yang memang memiliki kekurangan dibandingkan dengan kita,” kata Dyah Erti sambil sesekali memperhatikan anak-anak. Ada rasa awas seperti ibu yang tidak ingin anaknya hilang dari keramaian mall.

Dyah Erti Idawati bersama Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memang banyak melakukan kegiatan amal selama bulan Ramadan. Hampir saban hari, mereka membagikan sembako dan takjil bagi masyarakat kurang mampu.

Jelang lebaran, mereka, kata Dyah, ingin berbagi kebahagian dalam rupa membelanjakan pakaian baru bagi 25 anak yatim dari beberapa kampung di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selama berbelanja, Dyah terlihat akrab dengan keseluruhan anak-anak. Mereka dipintanya memilih sendiri pakaian sesuai dengan selera. Sesekali ia mengepaskan pakaian di badan para anak usia SD dan SMP itu.

Rahmad Fajri warga Seutui Banda Aceh merupakan salah satu anak yatim yang diajak berbelanja oleh Dyah Erti Idawati. “Senang. Tadi ambil baju putih sama celana biru,” kata pelajar SD 5 Seutui Banda Aceh.

Sunarti, ibu salah seorang anak berterimakasih atas kebaikan Dyah yang telah mengajak anak-anak yatim tersebut berbelanja pakaian lebaran. Bagi Sunarti, apa yang dilakukan Dyah sangatlah membantu perekonomian dirinya yang kini menghidupi keluarganya seorang diri. [kominsa aceh]

 

iPustakaAceh

Komentar

Loading...