Unduh Aplikasi

Tanding Perdana, Legend Sigupai Kalahkan Putra Buana Pasi Lancang PidieĀ 

Tanding Perdana, Legend Sigupai Kalahkan Putra Buana Pasi Lancang Pidie 
Foto: IST.

PIDIE - Legend Sigupai FC berhasil membungkam Putra Buana Pasi Lancang FC dengan skor 3-2 dalam laga silaturahmi U-40 Legend Mutiara Raya Cup-I yang digelar di stadion Persimura Beureunen, Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (13/3)

Awal kick-off pertandingan berjalan santai, hanya sedikit serangan yang berhasil menembus kotak 16 dari kedua kesebelasan. 

Legend Sigupai lewat tendangan keras Faisal sempat memberikan ketegangan saat melakukan serangan balik, namun sayang tendangan yang dilesatkan masih berjarak 30 centimeter dari tiang gawang. 

Penyerang Putra Buana Pasi Lancang FC, Tarmizi memecah kebuntuan pada menit ke 30, tendangan bola datarnya berhasil menembus gawang yang dikawal Udin Bakongan.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim Putra Buana Pasi Lancang bertahan hingga turun minum. 

Melihat ada titik lemah, asisten pelatih Legend Sigupai Khaibar merotasi beberapa pemain pada babak kedua, tim yang bermarkas di Banda Aceh mulai bermain agresif. 

Tampil menyerang dengan dukungan pemain bawah, akhirnya Legend Sigupai berhasil menyamakan kedudukan pada menit kelima jalannya pertandingan babak kedua. 

Tendangan keras dari luar kotak penalti lewat kaki Edi Joel berhasil merobek gawang Putra Buana Pasi Lancang, dan merubah papan skor menjadi 1-1.

Jauh-jauh dari Kutaraja, Legend Sigupai tidak puas dengan hasil imbang. Safaruddin alias Dhien Kallon dkk terus merepotkan baris pertahanan lawan hingga akhirnya bek Putra Pasi Lancang membuat kesalahan diluar kotak terlarang.

Helza yang dipercayakan menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan, tendangan keras mantan pemain Persiraja ini berhasil membalikkan keadaan 2-1 untuk keunggulan Legend Sigupai. 

Anak asuh Rizal Kotto kembali memperjarak kemenangan, Jal Meukek menambah keunggulan lewat sundulan manjanya yang mampu mengecoh penjaga gawang Putra Pasi Lancang pada menit ke 55. Skor berubah 3-1 untuk kemenangan Legend Sigupai. 

Tak mau dipermalukan tim tamu, Putra Pasi Lancang mulai berbalas serangan hingga berhasil memperkecil keadaan menjadi 3-2 lewat kaki Tarmizi  pada menit ke 60 jalannya pertandingan.

Legend Sigupai kembali berusaha menambah gol, namun sayang beberapa kali tendangan yang dilepaskan Presiden klub Safaruddin belum mengenai sasaran. 

Skor 2-3 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Legend Sigupai kembali ke Banda Aceh dengan membawa kemenangan.

Atas hasil ini, Presiden Legend Sigupai Safaruddin mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras pemain dan kerjasama tim di lapangan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Kemenangan ini berkat kerja keras dan kekompakan kita yang terbangun selama 70 menit di lapangan," kata Safaruddin, yang diterima AJNN, Sabtu (13/3).

Namun, kata Dhien Kallon sapaan Safaruddin, hasil ini merupakan langkah pertama Legend Sigupai untuk menuju laga silaturahmi berikutnya, hingga sampai ke babak final. 

"Perjalanan masih panjang, dua pertandingan menunggu, jangan senang dulu karena lawan ke depan lebih berat," tutur Wakil Ketua DPR Aceh.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian, Habiburrahman, ia meminta punggawa Legend Sigupai tidak perlu besar hati atas capaian kemenangan hari ini, karena tantangan ke depan lebih berat. 

"Mari tetap jaga kebugaran dan meningkatkan imunitas, itu yang paling penting untuk persiapan laga-laga selanjutnya, semoga dewi fortuna selalu berpihak pada Legend Sigupai," pungkas Habibon.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...