Unduh Aplikasi

Tanah Longsor Rusak Dua Rumah Warga Bener Meriah

Tanah Longsor Rusak Dua Rumah Warga Bener Meriah
Salah satu rumah warga Lampahan Timur yang rusak karena tanah longsor. Foto: untuk AJNN.

BENER MERIAH - Bencana tanah longsor terjadi di kampung Lampahan Timur, kecamatan Timang Gajah, kabupaten Bener Meriah, Jum'at (15/1/2021). Akibat kejadian tersebut, dua unit rumah milik, Musliadi dan Mukhlis mengalami rusak.

Camat Timang Gajah, Budi Nugroho mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.48 WIB.

"Dua unit rumah milik Musliadi dan satu lagi milikMukhlis yang juga Reje kampung di Lampahan Timur," ujar Budi Nugroho.

Budi memperkirakan kerugian yang dialami oleh korban longsoran  mencapai Rp 30 Juta. Hingga saat ini menurut Budi, masyarakat yang berada di kampung Lampahan Timur terus bersiaga.

"Kami bersama masyarakat Lampahan Timur sampai saat ini terus bersiaga mengingat kondisi cuaca yang tidak berhenti, bagi para korban sudah diungsikan ke tempat yang aman," tambah Budi Nugroho.

Lebih lanjut kepada AJNN, Budi menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah untuk melakukan upaya penanganan lebih lanjut. 

Di tempat terpisah, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi kepada AJNN membenarkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi dari pihak kecamatan Timang Gajah.

"Informasi tersebut sudah kita terima, kami juga sudah meminta TRC untuk turun ke tempat kejadian dan mencatat apa saja yang dibutuhkan di lokasi kejadian," ujar Safradi.

Menurutnya jika dibutuhkan alat berat, pihaknya akan langsung menurunkannya ke lokasi kejadian.

RAZIKIN AKBAR

Komentar

Loading...