Unduh Aplikasi

Tambahan untuk 42 Ribu Pasangan, Stok Buku Nikah di Aceh Aman

Tambahan untuk 42 Ribu Pasangan, Stok Buku Nikah di Aceh Aman
Foto: Net

BANDA ACEH - Sebanyak 85 ribu buku nikah atau untuk 42.500 pasangan akan segera didistribusikan  Kanwil Kemenag Aceh ke seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh.

Bersamaan dengan itu, sebanyak 11.000 duplikat buku nikah dan 42.500 buku pemeriksaan dan formulir daftar pemeriksaan nikah (NB) juga telah diterima Kanwil Kemenag Aceh untuk kemudian disalurkan ke kabupaten/kota.

Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Aceh, H Marzuki mengatakan, pihaknya segera mendistribusikan buku nikah, duplikat dan NB itu melalui Kankemenag kabupaten/kota dalam.

Nantinya, Kemenag kabupaten/kota akan mengambil langsung buku nikah dan keperluan lainnya guna diserahkan ke 274 KUA se Aceh.

"Kita ada pertemuan dengan Kasi Bimas dan sekaligus kita distribusikan buku nikah dan kebutuhan lainnya ke kabupaten/kota masing-masing sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut," kata Marzuki kepada wartawan, Rabu (2/9).

Kata Marzuki, pendistribusian juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Diharapkan, penambahan buku nikah itu dapat membantu pelayanan nikah di KUA sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Dengan datangnya buku nikah tersebut, ketersediaan buku nikah di Aceh untuk tahun 2020 masih aman," ujarnya.

"Kita harap jika ada KUA yang kekurangan buku nikah agar segera dilaporkan untuk diusulkan kembali ke pusat," tutup Marzuki.

Komentar

Loading...