Tak Terima Jadi Tersangka, Owner Yalsa Boutique Praperadilankan Polda Aceh

BANDA ACEH - Pemilik atau owner Yalsa Boutique mengajukan gugatan praperadilan terhadap Polda Aceh ke Pengadilan Negeri Banda Aceh atas penetapan tersangka kasus investasi bodong oleh penyidik Ditreskrimsus.  

Gugatan praperadilan itu telah didaftarkan pada Senin 26 April 2021 dengan Pemohon Syafrizal dan Siti Hilmi Amirulloh dan Termohon Kapolda Aceh cq Direktur Reserse Kriminal Khusus cq kepala Subdit II Tindak Pidana Fismondev Ditreskrimsus.  
Informasi yang dihimpun gugatan praperadilan tersebut dilayangkan bukan melalui kuasa hukum Mukhlis Mukhtar melainkan melalui kuasa hukum lainnya.  

Adapun sidang perdana akan digelar pada hari ini, Jumat 30 April 2021, Agendanya pembacaan gugatan praperadilan.  
Mengutip dari situs resmi Pengadilan Negeri Banda Aceh ada beberapa alasan yang menjadi gugatan praperadilan diajukan Pemohon salah satunya menyoroti prosedur penetapan tersangka yang keliru dari pihak penyidik. 

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini

Umum
USK Jalin Kerja Sama dengan KPK

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala menjalin kesepakatan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya...