Unduh Aplikasi

Tak Terima Ditetapkan Zona Merah, Bupati Aceh Tamiang Surati Plt Gubernur

Tak Terima Ditetapkan Zona Merah, Bupati Aceh Tamiang Surati Plt Gubernur
Potongan surat permintaan peninjauan kembali atas penetapan Kabupaten Aceh Tamiang sebagai daerah zona merah yang dikirim kepada Plt Gubernur. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Tak terima daerahnya ditetapkan sebagai zona merah, Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyurati Plt Gubernur Aceh. Dalam surat yang dikeluarkan Sabtu 6 Juni 2020, Bupati Aceh Tamiang meminta kepada Plt Gubernur agar meninjau kembali penetapan Kabupaten Aceh Tamiang sebagai "zona merah".

Pada surat tersebut, Bupati menilai bahwa Kabupaten Aceh Tamiang masih kondusif dari virus corona. Karena belum ada warga Aceh Tamiang yang meninggal tertular virus corona.

"Aceh Tamiang hanya ada kasus jumlah penderita positif selama setidaknya 14 hari mendatar, jumlah kematian nihil," tertulis dalam surat tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran penerapan masyarakat produktif dan aman Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada kriteria Zona Merah dan Zona Hijau di Aceh.

Baca: 9 Daerah di Aceh Masuk Kriteria Zona Merah Covid-19

Sesuai arahan Presiden kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional, 30 Mei 2020 lalu dinyatakan bahwa di Aceh terdapat 14 kabupaten/kota dengan Zona Hijau dan 9 kabupaten/kota dengan kriteria Zona Merah.

Dari 9 kabupaten/kota yang dimasukan dalam kriteria Zona Merah, Kabupaten Aceh Tamiang juga termasuk.

Komentar

Loading...