Unduh Aplikasi

Tak Terima Diputusin, Mahasiswa Ini Sebar Foto Vulgar Kekasihnya

Tak Terima Diputusin, Mahasiswa Ini Sebar Foto Vulgar Kekasihnya
Penyebar foto vulgar ditangkap, Foto; AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Tak terima diputusin, seorang mahasiswa berinisial WS (22) nekat menyebar foto vulgar kekasihnya ke publik melalui media sosial (Medsos) Facebook dan instagram.

Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipter) Polresta Banda Aceh, Iptu Iskandar Muda menyebutkan pelaku WS telah lama menjalin asmara dengan kekasihnya berinisial WI (22). Saat berpacaran, mereka sering melakukan video call, saat itu pelaku menyuruh korban membuka pakaiannya dan pelaku merekam tanpa sepengetahuan WI.

Dalam perjalanan asmara mereka selama setahun, kata Iskandar, hubungan keduanya tidak harmonis, bahkan kekasihnya memutuskan hubungan secara sepihak.

"Tak terima diputusin oleh korban, pelaku sakit hati dan menyebarkan foto-foto asusila korban ke Medsos," katanya, Senin (1/4).

Akibat tersebarnya foto vulgarnya itu, korban melaporkan pemuda asal kota Langsa itu ke Polresta Banda Aceh dan atas laporan itu polisi langsung menangkap pelaku di salah satu warkop di kawasan Kuta Alam.

Pelaku diancam dengan Pasal 45 Ayat 1 dan UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE), dengan pidana paling penjara paling lama enam tahun dan denda Rp 1 miliar.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat terutama generasi millenial untuk lebih berhati-hati agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu telepon genggam

"Ini menjadi pelajaran agar kedepan generasi millenial tidak menyebarkan foto-foto asusila seseorang di Medsos," ungkapnya.

Komentar

Loading...