Unduh Aplikasi

Tak Punya Penghasilan Tetap Juga Bisa Miliki Rumah dengan "FAEDAH"

Tak Punya Penghasilan Tetap Juga Bisa Miliki Rumah dengan "FAEDAH"
BANDA ACEH - Anda yang belum memiliki rumah, ajang pameran produk dan jasa keuangan syariah 2016, di Banda Aceh tidak ada salahnya dikunjungi. Pasalnya, berbagai kemudahan ditawarkan peserta pameran diajang yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diikuti perbankan syariah, industri keuangan dan pasar modal itu, agar keinginan anda memiliki rumah terpenuhi.

Pantauan AJNN, salah satu stand pameran yang ramai dikunjungi adalah stand industri keuangan non bank milik bank BRI Syariah. Umumnya para pengunjung tertarik dengan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui program "FAEDAH" ditawarkan.

"Syaratnya cukup mudah ya, misalnya tidak mesti pegawai negeri tapi wiraswasta juga biasa mengajukan kredit ini. Berminat sekali,"kata Lisa, pengunjung satand BRI Syariah kepada AJNN, Sabtu (27/8).

Pimpinan Cabang Bank BRI Syariah Banda Aceh, Alfred Dianto mengatakan 'FAEDAH' merupakan program terobosan BRI Syariah menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang belum terlayani perbankan. Selama ini perbankan dinilai cenderung mengutamankan pembelian rumah, baik baru maupun bekas lewat program KPR-nya.

"Padahal ada masyarakat yang telah memiliki rumah tapi ingin merenovasinya. Atau ada yang sekedar ingin berinvestasi dengan membeli kapling perumahan karena sudah memiliki rumah tapi tidak terlayani,"kata Alfredo.

Melalui program FAEDAH kata Alfred nasabah tidak hanya dapat memiliki rumah baru sebagaimana ditawarkan developer tapi juga rumah bekas. Tak hanya itu masyarakat yang ingin membangun rumah secara bertahap karena alasan keterbatasan, biaya juga terlayani melalui program KPR FAEDAH BRISyariah itu.

"Masyarakat yang sudah punya tanah tapi ingin membangun rumah bertahap juga kami layani.cukup memiliki kapling tanah saja. mamfaat ini kami persembahkan bukan hanya untuk pegawai baik negeri maupun swasta tapi juga buat mereka pengusaha atau wiraswasta,"katanya.

Sesuai mottonya "Murah, Cepat, Berfaedah" program BRI Syariah dinilai lebih fleksibel dalam jangka waktu pelunasan cicilan hingga 15 tahun serta cicilan yang murah yakni Rp 13000 perbulan dari kelipatan pembiayaan Rp 1 juta. Nasabah juga tidak dikenakan biaya administrasi, serta dapat kembali mengambil pinjaman uang dengan menyerahkan sertifikat rumah yang telah lunas (refinancing) serta take over, jika sewaktu-waktu membutuhkan uang.

Penasaran? kunjungi Pameran Keuangan Syariah Fair 2016 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Komentar

Loading...