Unduh Aplikasi

Tak Pakai Masker, Warga Lhokseumawe akan Disanksi

Tak Pakai Masker, Warga Lhokseumawe akan Disanksi
Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Kasus Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Lhokseumawe terus meningkat. Masyarakat daerah setempat diwajibkan untuk memakai masker, kalau tidak akan diberikan sanksi oleh Satuan Tugas (Satgas) kota tersebut.

“Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) nomor 24 tahun 2020, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi berupa administrasi, sanksi social, hukuman fisik dan pencabutan izin usaha,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto didampingi Sekda Lhokseumawe, T Adnan, Kamis (10/9).

Sambung Eko, hari ini Forkopemda Lhokseumawe membagikan 10 ribu masker gratis di wilayah hukum Polres setempat. Masker itu diberikan kepada pengendara yang melintasi di jalan Merdeka Barat dan Timur.

“Kita juga mengkampanyekan agar terus menjaga jarak dan hindari kerumunan sejak 7 September 2020 lalu, guna untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sesuai dengan aturan, sambung Eko, petugas akan terus menerapkan kedisiplinan tersebut, selain itu juga mengedukasi ke masyarakat, bahwa pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan, kesadaran masyarakat yang selama ini kurang ada peningkatan. Namun, kita dari Forkopimda terus mengimbau agar patuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 makin meningkat," ujarnya.

Komentar

Loading...