Unduh Aplikasi

Tak Pakai Masker, Pengendara Lintasi Lhokseumawe Dirapid Test

Tak Pakai Masker, Pengendara Lintasi Lhokseumawe Dirapid Test
Rapid test pengendara lintasi Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Tim Gabungan melakukan Rapid Test terhadap ratusan pengendara yang melintas di Kota Lhokseumawe. Pasalnya, mereka terjaring razia Yustisi karena tidak menggunakan masker.

Amatan AJNN, ada tiga titik lokasi rapid tersebut dilaksanakan, yakni Depas Pos Ramil Muara Dua, Jembatan masuk dan keluar Kota Lhokseumawe.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Dokter Said Alam Zulfikar kepada AJNN mengatakan, kegiatan tersebut merupakan untuk mendukung operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polres Lhokseumawe.

“Jadi sekaligus kita sosialisasi pemeriksaan Rapid Test antibody walaupun, walaupun bukan dianjurkan untuk mendiagnosa Covid-19, namun sekurang-kurangnya bisa menjadi screantest,” kata Said.

Sambung Said, dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih menyadari penerapan protokol kesehatan sangat penting, dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Jika ada yang reaktif, nama dan nomor handphone diambil dan dipantau oleh petugas Puskesmas, dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan selanjutnya,” tuturnya.

Lanjut Said, jumlah update Covid-19 di Kota Lhokseumawe saat ini yakni, total suspek 1.237 orang, dalam pemantauan 15 orang, selesai pemantauan 1.222 orang, konfirmasi positif 389 orang, positif dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia empat orang, Isolasi mandiri 35 orang, selesai isolasi 336 orang, dan meninggal dunia 14 orang.

Komentar

Loading...