Unduh Aplikasi

Tak Pakai Masker, 12 Pengguna Jalan Terjaring Razia Yustisi di Langsa

Tak Pakai Masker, 12 Pengguna Jalan Terjaring Razia Yustisi di Langsa
Petugas memberhentikan sejumlah pengendera karena tidak memakai masker. Foto: For AJNN.

LANGSA - Tim Pucrok melaksanakan raiza operasi yustisi di jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin pagi (22/2/2021).

Hasilnya 12 pengguna jalan yang tidak memakai masker terjaring dalam razia tersebut.

“Pagi ini petugas gabungan (Tim Pucrok) melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, ada 12 pengguna jalan terjaring karena tidak memakai masker," kata Pasiops Kodim 0104/ATIM Kapten Inf Suharianto.

Razia yustisi, kata Suharianto, dilaksanakan sesuai dengan implementasi inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan peraturan Wali Kota No 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Adapun tujuan Ops Yustisi ini adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitazer serta menjaga jarak,” ujar Suharianto.

12 warga yang terjaring razia pagi tadi, kata Suharianto, terdiri dari pengendara sepeda motor serta pengemudi mobil yang tidak menggunakan masker. 

"Mereka yang tidak memakai masker diberikan sangsi berupa teguran dan sangsi sosial berupa push-up," sebutnya.

Suharianto mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan kampanyekan gerakan ingat 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pandemi ini belum berakhir, maka ingat 3M, kami harap masyarakat di wilayah Kota Langsa disiplin terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari virus yang mematikan yaitu virus corona," ungkap Suharianto.

Komentar

Loading...