Unduh Aplikasi

Tak Masuk Kerja Pasca Libur Tahun Baru, PNS Aceh Jaya akan Dipotong TPK

Tak Masuk Kerja Pasca Libur Tahun Baru, PNS Aceh Jaya akan Dipotong TPK
Sekda Aceh Jaya, Mustafa

ACEH JAYA - Sebanyak 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya tak masuk kerja tanpa keterangan pasca libur tahun baru masehi 2018.

"Bagi para PNS yang tidak masuk kerja hari ini akan dikenakan sanksi pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk bulan Januari 2018," ungkap Sekda Aceh Jaya Mustafa di ruang kerjanya, Selasa (2/1).

Mustafa mengatakan, sebelumnya Pemkab sudah mengedarkan surat edaran ke semua instansi pemerintah dalam Kabupaten Aceh Jaya dengan nomor: peg.800/80/2017 tanggal 28 Desember 2017, perihal jadwal inpeksi yang ditujukan untuk para kepala SKPK dalam kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut guna untuk memaksimalkan tingkat kehadiran PNS dan tenaga kontrak setelah libur tahun baru masehi 1 Januari 2018 dan hari pertama masuk kerja 2 Januari 2018.

Dikatakan Mustafa, untuk para tenaga kontrak yang tidak masuk kerja hari pertama akan menjadi pertimbangan pihaknya dan akan dievaluai ke depan apakah layak dikeluarakan SK kontrak untuk tahun 2018 atau tidak.

Menurut data dari pihak BKD, tahun ini jumlah kehadiran pasca libur tahun baru masehi 2018 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, dan ke depan harapannya terus ditingkatkan kedisiplinan kerja.

Komentar

Loading...