Unduh Aplikasi

Belum Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Kecamatan Darul Hikmah

Belum Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Kecamatan Darul Hikmah
Becak warga sedang melintas di jalan yang berlobang yanh ditatami pisang oleh warga desa Krueng Tho, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Warga Desa Krueng Tho, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya mengaku kesel dan kecewa terhadap pemerintah kabupaten setempat yang terus ingkar janji. 

Akibatnya, sejumlah warga Desa Krueng Tho melakukan aksi penanaman pohon pisang di jalan yang berlubang lintas Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (21/10).

Mechik Gampong Krueng Tho, Said Ramadha kepada AJNN mengaku jika aksi tersebut merupakan tindakan spontanitas dari sejumlah warganya yang kesel terhadap pemerintah karena tak kunjung memperbaiki jalan yang sudah hancur dan berlubang.

"Benar, tadi ada warga yang menanam pohon di jalan yang berlubang, namun tindakan mereka tidak ada komando," ujar Said Ramadhan kepada AJNN.

Menurutnya, tindakan tersebut merupakan bentuk protes warga terhadap pemerintah yang dinilai sudah ingkar janji dan mengabaikan permintaan masyarakat.

Bahkan, jalan yang rusak dan berlubang itu sudah bertahun-tahun tak pernah tuntas diperbaiki oleh pihak pemerintah.

"Jalan itu seingat saya memang tidak pernah bagus, paling hanya bertahan lima bulan setelah ditempel, kemudian rusak lagi," ungkap Said.

Selain itu, untuk tahun ini juga dapat info jika biaya perawatan jalan Kecamatan Darul Hikmah itu hanya sebesar Rp 800 juta, namun jika dibandingkan dengan puluhan lubang dan kondisi jalan yang sudah sangat rusak parah, mustahil akan mencukupi dengan anggaran tersebut.

"Sepanjang jalan lintas Kecamatan Darul Hikmah ini rusak parah, jadi kami minta dibuat yang permanen, bukan tanggap darurat," pinta Keuchik Said.

Komentar

Loading...