Unduh Aplikasi

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Alue Waki Andalkan Rakit

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Alue Waki Andalkan Rakit
NAGAN RAYA - Pasca putus total akibat banjir hampir setahun yang lalu. Jembatan Alue Waki di kawasan Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat. Akibatnya, ratusan masyarakat yang tinggal di Desa Alu Waki terpaksa menggunakan rakit untuk menyeberang sungai.

Geuchik Gampong Alue Waki, Ibnu Haja, mengatakan, warga terpaksa menempuh dan membuat rakit sendiri mengingat tidak ada jalur lain untuk akses ke luar dari desa tersebut. "Ada ratusan warga yang tinggal di Desa Alue Waki," kata Ibnu Haja kepada AJNN, Senin (21/3).

Bahkan, kata Ibnu, siswa yang sekolahnya berada di seberang sungai juga terpaksa menggunakan rakit. "Warga sangat membutuhkan jembatan penyerangan mengingat lokasi pedalaman tersebut juga banyak warga transmigrasi yang mencapai 100 kepala keluarga," jelasnya.

Untuk itu, jelas Ibnu, masyarakat berharap agar pemerintah segera membangun jembatan yang layak serta sesuai kondisi wilayah tersebut. "Kami berharap agar segera dibangun dan sesuai dengan wilayah kami,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga, Adi Martha mengaku, pembangunan jembatan tersebut akan ditangani oleh Pemerintah Aceh. Bahkan, proses lelang juga sudah diumumkan di media masa. "Sudah ditangani provinsi, pekerjaannya sudah diumumkan di media masa,” jelas Adi Martha

Untuk jumlah anggaranya, Adi Martha tak mengetahui berapa jumlah keseluruhannya. "Jumlah anggaran dan bentuk jembatan yang di bangun, saya belum tida tahu pasti," ujarnya.

Komentar

Loading...