Unduh Aplikasi

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang Kembali Makan Korban di Aceh Utara

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang Kembali Makan Korban di Aceh Utara
Foto: Ist

ACEH UTARA – Warga Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara mengaku kecewa dengan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Aceh. Pasalnya, jalan berlubang yang dijanjikan akan diperbaiki secara normal, namun hingga saat ini tak kunjung dibuat bahkan sudah kembali memakan korban.

“Jadi jalan ini sudah berlubang sangat lama, bahkan tahun 2018 lalu, dinas terkait sudah mendatangi lokasi, dan menambalnya. Namun kita sudah meminta, kalau sebelum ditambal lebih baik dikerok terlebih dulu, supaya tidak kembali rusak," kata Keuchik Cot Seurani, Fajri Idrus kepada AJNN, Sabtu (22/6).

Akan tetapi saat itu pihak dinas mengatakan bahwa tambalan itu hanya bersifat sementara dan dua bulan ke depan akan dikerok dan dibuat kembali, namun hingga hari ini tak kunjung dibuat.

Baca: Kerap Telan Korban Jiwa, Warga Minta Jalan Provinsi yang Berlubang Diperbaiki

Dikatakan keuchik, kecelakaan pasca berlubangnya kembali jalan itu sudah terjadi berulang kal, banyak pengendara yang jatuh, namun untuk tahun ini belum ada yang memakan korban hingga meninggal, hanya mengalami luka-luka berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Jadi jalan ini dekat dengan warung kopi, sehingga warga geram kenapa Pemerintah tak kunjung memperbaikinya secara serius, melihat pengendara pada berjatuhan kasihan apalagi kadang-kadang ada anak kecil di kendaraan itu khususnya sepeda motor,” ungkapnya.

Dan untuk mengantisipasi kembali jatuhnya korban jiwa, Ia selaku kepala desa dan warga saat ini kembali menanam pohon pisang di lokasi jalan rusak tersebut sehingga tidak lagi memakan korban.

“Mudah-mudahan pemerintah segera memperbaiki jalan ini, jangan hanya sekedar janji saja,” pungkasnya.

Komentar

Loading...