Unduh Aplikasi

Tak Kantongi Keterangan Bebas Covid-19, Sembilan Sales Asal Sumut Dipulangkan dari Meulaboh

Tak Kantongi Keterangan Bebas Covid-19, Sembilan Sales Asal Sumut Dipulangkan dari Meulaboh
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease (Covid-19) Kabupaten Aceh Barat memulangkan sembilan warga asal Pemantangsiantar, Sumatera Utara, Senin (30/6) malam.

Sembilan warga asal Pematangsiantar dipulangkan karena dinilai melanggar protokol Covid-19 karena tidak mengantongi surat kesehatan bebas Covid-19.

Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanggulanggan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Irsadi Aristora, mengatakan sembilan warga asal Pematangsiantar itu selama ini merupakan sales penjual tasbih.

Para sales itu, kata dia, diamankan oleh warga Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, karena khawatir para sales itu terpapar Covid-19.

"Mereka sebelumnya diamankan oleh warga setempat, dan melaporkan kepada kami, lalu kami lakukan pemeriksaan," kata Irsadi Aristora.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, yaitu pengukuran suhu tubuh dan rapid test guna memastikan para sales tersebut bebas dari terpapar virus corona.

Apalagi selama ini, dalam kegiatan mereka menjajakan tasbih ada yang dari rumah ke rumah dan lokasi lainnya sambil berjalan menyusuri jalanan di kawasan Kota Meulaboh.

"Mereka sempat kami rapid juga sebelum kami pulangkan ke daerah asalnya. Hasil rapid semua negatif," sebutnya.

Adapun sembilan pekerja asal Pematangsiantar itu yakni L, (18), RS, (24), A, (19), R,(18), Y, (19), Zr, (18), S, (18), AA, (20) dan AA,(18).

Komentar

Loading...