Unduh Aplikasi

Tak Jadi Mediasi, Kasus Suaidi Yahya Dilimpahkan ke Polda

Tak Jadi Mediasi, Kasus Suaidi Yahya Dilimpahkan ke Polda
Sofyan saat melaporkan Suaidi Yahya ke Polisi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe melimpahkan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya terhadap Sofyan ke Polisi Daerah (Polda) Aceh.

Padahal awalnya, Polres Lhokseumawe merencanakan mediasi terhadap keduanya, untuk berdamai.

“Iya benar, kasus sudah dilimpahkan ke Polda Aceh, berkas tinggal kita kirimkan saja,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya kepada AJNN, Kamis (15/10).

Sambung Yoga, gelar perkara sudah selesai dilakukan pada Agustus 2020 lalu di Polda Aceh. Dan menurut saksi ahli serta hasil gelar perkara, bahwa benar kalau kalimat tersebut mengandung unsur pencemaran nama baik bahkan dapat dinilai sebagai provokator.

Sementara itu, Sofyan saat dikonfirmasi, mengaku sangat berterimakasih kepada Polres Lhokseumawe yang sudah bekerja secara professional, dalam mengungkapkan kasus tersebut. Dan hal itu menjadi catatan bahwa sebuah pendidikan public yang sangat baik.

“Saya sangat bersyukur karena Polres tidak memandang apapun jabatan dalam mengungkapkan kasus ini. Kita patut memberikan apresiasi kinerja itu, walau dengan berbagai pertimbangan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...