Unduh Aplikasi

Tak Hiraukan Surat Edaran Bupati, Pedagang Pekanan di Tamiang Tetap Berjualan

Tak Hiraukan Surat Edaran Bupati, Pedagang Pekanan di Tamiang Tetap Berjualan
Potongan surat edaran Bupati Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Para pedagang pasar pekanan di Kabupaten Aceh Tamiang tak hiraukan surat edaran bupati yang meminta aktivitas berjualan di pasar pekanan ditutup untuk sementara.

Seperti hari ini, Minggu (5/4), para pedagang sudah mulai berjualan di pasar pekanan Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda.

Padahal di surat edaran, Bupati Aceh Tamiang, Mursil meminta agar para pedagang tidak berjualan untuk sementara selama 14 hari sejak dikeluarkan surat tertanggal 31 Maret 2020.

Dalam surat edaran bupati nomor : 510/1977, alasan penutupan sementara pasar pekanan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewabah di belahan dunia.

SE bupati itu ditujukan kepada para camat, para pengelola pasar, para datok penghulu (kepala desa- dalam wilayah pekanan pasar).

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, bupati belum mencabut surat edaran untuk penutupan sementara pasar pekanan.

"Untuk pekanan belum dicabut surat edaran, karena pekanan itu mengundang pedagang dari luar yang tidak bisa kita kontrol," ujarnya.

Komentar

Loading...