Unduh Aplikasi

Tak Dizinkan Keluarga, Jenazah Warga Tionghoa Batal Diotopsi

Tak Dizinkan Keluarga, Jenazah Warga Tionghoa Batal Diotopsi
Salah seorang dokter saat masuk ke ruang pemandian jenazah di RSUZA

BANDA ACEH - Sejak tadi malam warga Gampong Mulia Banda Aceh dihebohkan dengan adanya penemuan tiga mayat keturunan Tionghoa dalam Ruko di kawasan Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. Senin (8/1) malam.

Ketiga jenazah tersebut yakni Tjisun (45), Minarni (40) seorang ibu rumah tangga dan Callietos (8). Ketiganya merupakan satu keluarga. Dan ketiga korban saat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Baca: Tiga Warga Tionghoa Ditemukan Tewas di Dalam Ruko

Salah seorang keluarga korban mengatakan bahwa jenazah akan dibawa pulang ke Medan setelah proses di RSUZA ini selesai. "Iya, dibawa pulang ke Medan," ucap salah seorang keluarga singkat.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH mengatakan, rencananya ketiga mayat tersebut akan diotopsi terlebih dahulu oleh tim dokter forensik dari RSUDZA dan Bhayangkara, namun pihak keluarga korban tidak mengizinkan, karena itu tim dokter hanya melakukan pemeriksaan luar saja.

"Intinya mereka tidak mau diotopsi sesuai pesan dari keluarga besar di Medan, maka kita periksa luar saja dan keluarga sudah membuat pernyataan," kata Kombes Pol T Saladin kepada wartawan di RSUZA, Selasa (9/1).

Kata Saladin, pihaknya saat ini masih sedang melakukan proses pengembangan atas kasus ini dan diharapkan dalam waktu dekat hasil penyelidikan bisa didapatkan. Dan dalam penyelidikan kasus ini, Polresta Banda Aceh juga dibantu Reserse dan Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Aceh.

"Masih dalam proses penyelidikan, Polresta juga di backup oleh Polda Aceh khususnya Reskrimum bergabung bersama untuk menyelidiki kasus ini," ujarnya.

Komentar

Loading...