Unduh Aplikasi

LANJUTAN PARIPURNA AKD DPRA

Tak Diumumkan, Fraksi Demokrat Ancam Tolak Hasil Paripurna AKD

Tak Diumumkan, Fraksi Demokrat Ancam Tolak Hasil Paripurna AKD
Rapat paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Fraksi Partai Demokrat mengancam akan menolak hasil paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tentang penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Penolakan hasil paripurna itu karena pimpinan DPRA tidak membacakan surat masuk dari fraksi mereka terkait nama-nama anggotanya ke dalam AKD yang telah diserahkan.

Dalam interupsi paripurna ini, Ketua Fraksi Demokrat, HT Ibrahim mempertanyakan alasan pimpinan DPRA tidak mengumumkan surat fraksi yang telah dikirimkan. Karena itu ia meminta semua surat masuk harus dibacakan seluruhnya.

Baca: Susunan AKD dari Fraksi Demokrat, Golkar dan PPP Tak Diumumkan

"Surat fraksi kami sudah kami kirim, kenapa tidak dibacakan, tolong surat kami dibacakan, ngak boleh tidak dibacakan, mohon pengertiannya," ucap Ibrahim.

Ibrahim juga menegaskan bahwa surat-surat mereka sebelumnya masih berlaku, karena saat dalam persidangan pimpinan belum menyatakan telah membatalkannya.

"Surat pertama dari tiga fraksi tidak dibatalkan, sebelum diumumkan batal, berarti masih sah," tuturnya.

Kata Ibrahim, jika tidak dibacakan, dan mekanisme persidangannya seperti ini, pihaknya mengancam akan menolak keputusan paripurna yang telah ditetapkan tersebut.

"Kalau seperti ini caranya, kami Fraksi Demokrat menolak hasil paripurna ini," tegasnya.

Setelah itu, berbagai interupsi kembali disampaikan anggota fraksi lainnya, mereka meminta keputusan DPRA terhadap penetapan AKD itu harus ditinjau kembali (PK).

Sempat terjadi adu mulut saat sidang hendak ditutup. Namun, rapat kembali diskors untuk melaksanakan shalat ashar. Serta, diberikan waktu 10 menit kepada para ketua fraksi guna membahas masalah ini bersama pimpinan DPRA.

Komentar

Loading...