Unduh Aplikasi

Tak Dihadiri Fraksi Partai Aceh, Paripurna Pengesahan APBK Abdya Gagal

Tak Dihadiri Fraksi Partai Aceh, Paripurna Pengesahan APBK Abdya Gagal

ACEH BARAT DAYA - Sidang paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2017 kembali gagal digelar lantaran tak cukup kuorum, Akibatnya, penyelesaiannya terpaksa diserahkan kepada Gubernur Aceh layaknya polimik KUA-PPAS yang lalu.

"Setelah sempat tertunda kemarin dan sesuai keputusan sidang. Paripurna pengesahan APBK kita lanjutkan kembali hari ini," kata Wakil ketua DPRK Abdya, Romy Syah Putra saat membuka Sidang Jum'at (30/12).

Romi Syahputra menyebutkan, dari 25 anggota DPRK Abdya yang ada hanya 14 orang yang hadir.

"Anggota DPRK yang hadir hanya 14 orang, sementara 10 orang lainya tidak hadir, artinya kuorum dinyatakan tidak mencukupi," ujarnya.

Sesuai aturan dan tata tertib DPRK, seharusnya dari 24 anggota DPRK Abdya yang ada harus memenuhi kuorum sebanyak 18 orang atau dua per tiga jumlah anggota dewan yang hadir.

"Dengan begitu keputusan paripurna pengesahan APBK 2017 penyelesaiannya diserahkan kepada Gubernur," kata Romi Syah Putra,

Terakhir Romi menegaskan, 14 orang anggota DPRK Abdya, secara tugas dan kewajiban kepada Rakyat Abdya telah dilakukan, namun, pada kenyataanya Paripurna APBK tetap tidak bisa disahkan.

"Kami yang hadir 14 orang anggota dewan telah berusaha sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, artinya secara kewajiban dan tugas telah kami jalankan untuk kepentingan rakyat," pungkasnya sembari menutup sidang dan mengumumkan nama-nama Anggota Dewan yang hadir.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...