Unduh Aplikasi

Tak Berhasil kembalikan Kebun Sawit Plat Merah, DPRK Simeulue Ditantang Mundur

SIMEULUE-Seratusan pengunjuk rasa yang berorasi di depan kantor DPRK Simeulue menantang para wakil rakyatnya untuk mundur apabila tidak berhasil mengembalikan pengelolaan kebun sawit PDKS dari PT Kasamaganda.

Para pengunjuk rasa itu mulai berorasi sejak pukul 01.00 Wib, Senin (19/10/2015) di depan gedung DPRK dengan pengamanan kepolisian setempat.
Dalam orasinya, mereka mendesak para wakil rakyat untuk membuat pernyataan mundur apabila selama 7 hari tidak bisa mengembalikan pengelolaan kebun sawit Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) dari PT Kasamaganda untuk dikelola oleh daerah sendiri.

Namun, permintaan pernyataan mundur itu ditolak Ketua Komisi B Ihya Ulumudin dengan dalih lembaganya tidak bisa memastikan dapat mengembalikan PDKS. Sebaliknya, politisi PKS itu mengaku DPRK telah melayangkan rekomendasi ke Bupati untuk pengembalian PDKS dari PT Kasamaganda.

Keberatan Ihya Ulumudin mengakibatkan perang mulut antara dirinya dengan pengunjuk rasa sehingga massa mengancam akan menduduki gedung DPRK setempat.

SEPTIAN

Komentar

Loading...