Unduh Aplikasi

Tak Ada Peralatan, Sidang Korupsi Dipindah ke PN Banda Aceh

Tak Ada Peralatan, Sidang Korupsi Dipindah ke PN Banda Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Sidang perkara korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banda Aceh terpaksa di pindahkan ke Pengadilan Negeri Banda Aceh untuk sementara waktu.

Humas PN Banda Aceh, Sadri menyebutkan pemindahan persidangan kasus korupsi di PN Banda Aceh dikarenakan ketersediaan alat melalui online di Pengadilan Tipikor belum ada, sehingga harus di pindahkan.

"Di Pengadilan Tipikor tidak ada perlengkapan alat untuk pelaksanaan sidang online. Yang ada di PN Banda Aceh, jadi pelaksanaan sidang dipindahkan," kata Sadri, Rabu (8/4).

Dalam pelaksanaan persidangan, kata Sadri tidak dilakukan tatap muka. PN Banda Aceh telah menyediakan layar besar agar dapat disaksikan oleh majelis hakim, sementara terdakwa terhubung secara langsung di Rumah Tahanan Negara (Rutan) sedangkan JPU terhubung dari Kejari setempat.

"Saat ini kendalanya hanya jaringan internet kadang-kadang lelet dan belum ada kendala yang fatal," ujarnya.

Dari pantauan di pengadilan Tipikor Banda Aceh, tidak ada aktivitas persidangan maupun pengunjung. Pelaksanaan sidang melalui online dilakukan guna menghindari penyebaran wabah  covid 19, berdasarkan putusan Mahkamah Agung agar Pengadilan melakukan phisycal distancing atau jaga jarak. 

 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...