Unduh Aplikasi

Tak Ada Pasien Positif Covid-19 di Bener Meriah

Tak Ada Pasien Positif Covid-19 di Bener Meriah
Ilustrasi: petugas memindahkan pasien dari kapal ke mobil ambulan untuk dibawa ke RSUDZA. Foto: Ist

BENER MERIAH - Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Wahidi membantah bahwa ada warga Bener Meriah yang positif Covid-19 (Corona).

Menurut Wahidi saat ini cuma ada enam orang warga Bener Meriah yang Orang Dalam Pemantauan (ODP). Selain itu satu orang yang sebelumnya akan dirujuk ke RSUD Cut Meutia, Aceh Utara saat ini sudah dirawat di RSU Munyang Kute, Bener Meriah.

"Tidak ada warga kami yang positif. Terkait yang akan dirujuk, memang tadi mau dirujuk ke RSUD Cut Meutia, tapi setelah diperiksa lebih lanjut, orang tersebut masih bisa dirawat di RSU Munyang Kute. Tadi jam 14.00 WIB masuk," ujar Wahidi yang juga Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Senin (23/3) di Redelong.

Baca: Enam Warga Bener Meriah Status ODP, Satu Dirujuk ke RS Cut Meutia

Wahidi juga menjelaskan kalau enam orang yang dalam status ODP tersebut mempunyai riwayat pernah keluar daerah dan luar negeri. Empat orang yang berstatus ODP ini pernah berkunjung ke Medan, Malang, Jakarta, Bandung, Solo dan Jogyakarta, sedangkan dua lainnya baru pulang dari Saudi Arabia (Ibadah umrah). 

Selain itu, semua orang yang berstatus ODP ini berjenis kelamin laki-laki dan yang paling muda berusia 20 tahun sedangkan yang tertua 68 tahun.

"Jadi lima orang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing, tapi tetap kami pantau, termasuk keluarganya," ungkap Wahidi kepada AJNN.

Komentar

Loading...