Unduh Aplikasi

Tak Ada Lagi Petugas Haria di Pasar Inpres Pasca Kebakaran, Pedagang Resah

Tak Ada Lagi Petugas Haria di Pasar Inpres Pasca Kebakaran, Pedagang Resah
Lisa memperlihatkan tuntutan pedagang di pasar inpres. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Pedagang korban kebakaran di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe mengaku resah karena tidak ada lagi petugas Haria pasca kebakaraan beberapa waktu lalu.

Sehingga, perwakilan salah seorang korban kebakaran Lisa Budi Damayanti, memutuskan untuk datang ke Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Lhokseumawe untuk menyampaikan keresahan dan keluhan ratusan pedagang di Pasar Inpres itu.

“Pasca kebakaran Haria atau perwakilan dari Pemerintah tidak ada lagi di pasar, dalam hal ini kami merasa tidak aman, apakah barang-barang kami aka ada yang jaga ketika malam hari. Selain itu tidak ada lagi tempat para pedagang mengadu dan menyampaikan keluh kesah,” kata Lisa, kepada sejumlah awak media, Senin (20/7).

Pihaknya menginginkan kehadiran pemerintah di lokasi pasar Inpres dalam bentuk pendirian sebuah posko penanggulangan bencana.

“Kami meminta agar mengaktifkan kembali Haria dan petugas jaga malam di Pasar Inpres, karena selama pasca-kebakaran sudah ada beberapa oknum tak dikenal yang melakukan kutipan liar,” ujarnya.

Tambah Lisa, pedagang juga menginginkan pengidendifikasi korban sebenarnya, sebelum penyaluran bantuan yang berasal dari pemerintah. Pasalnya, selama ini penyaluran bantuan massa panik untuk korban dinilai tidak tepat sasaran.

HUT Pijay

Komentar

Loading...