Unduh Aplikasi

Tak Ada Calon, Tujuh Gampong di Pijay Gagal Gelar Pilkades

Tak Ada Calon, Tujuh Gampong di Pijay Gagal Gelar Pilkades
Kabag Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya, Muslim Khadri. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Dari 222 gampong di Kabupaten Pidie Jaya, 30 gampong diantaranya melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tahun 2019. Namun dari 30 gampong yang seharus melaksanakan pilkades hari ini, Rabu (13/12), tujuh gampong diantaranya gagal menyelenggarakan pemilihan.

"Rencananya gampong yang melaksanakan pemilihan kepala desa atau keuchiek hari ini sebanyak 30 gampong, tapi tujuh gampong gagal melaksanakan pilkades," kata Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya, Muslim Khadri kepada AJNN, Rabu (13/12).

Muslim menjelaskan, tujuh gampong yang gagal melaksanakan pilkades tersebut disebabkan ketidaksiapan gampong itu sendiri.

"Tujuh gampong ini belum siap melaksanakan pilkades, pasalnya, hingga batas akhir pendaftaran calon, tujuh gampong ini tidak memiliki calon keuchiek," jelasnya.

Mantan Kabag Humas Sekdakab Pidie Jaya itu merincikan, gampong yang gagal melaksanakan pilkades adalah, Gampong Mesjid Peuduek, Kecamatan Trienggadeng.

Selanjutnya, Gampong Blang Cari, Pulo Lhok, Lhok Gajah, Kecamatan Ulim. Kemudian Gampong Keude Ulee Gle, Asan Kumbang, Kecamatan Bandar Dua. Dan terakhir Gampong Balee Musa, Kecamatan Bandar Baru.

Sementara gampong yang melaksanakan pilkades hari ini ialah, dua gampong di Kecamatan Meureudu, yaitu Gampong Hagu dan Manyang Cut.

Satu gampong di Kecamatan Jangka Buya, yaitu Gampong Buket Teungeh.

Di Kecamatan Trienggadeng diantaranya Gampong Cot Makaso, Kuta Pangwa, Raya, Meucat Pangwa, Mee Peuduk, Deah Pangwa, dan Gampong Tuha.

Selanjutnya Kecamatan Ulim meliputi Gampong Dayah Baro, Sambongan Baro, Reuleut, Meunasah Mesjid, Blang Rheu, dan Keude Ulim.

Kecamatan Bandar Dua, Gampong Alue Keutapang dan Gampong Pohroh.

Terakhir Kecamatan Bandar Baru, Cut Nyong, Jijiem, Pulo Pueb, Paru Keude, dan Gamping Tualada.

"Tujuh gampong yang gagal melaksanakan pilkades itu, saat ini dijabat oleh Pj. Tujuh gampong itu akan dilaksanakan pilkades saat calon keuchiek nya sudah ada," sebut Muslim.

Komentar

Loading...