Unduh Aplikasi

Tahun Ini, Kemenag Lhokseumawe Berangkatkan 254 Jemaah Calon Haji

Tahun Ini, Kemenag Lhokseumawe Berangkatkan 254 Jemaah Calon Haji
Kepala Kemenag Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lhokseumawe merencanakan akan memberangkatkan 254 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun ini. Jumlah tersebut, terdiri dari 94 laki-laki dan 160 perempuan.

Kepala Kantor Kemenag Lhokseumawe, Boihaqi Hanafiah mengatakan, jumlah JCH tahun 2019 dalam wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe yang terdaftar lebih kurang 5.954 orang Jemaah. Akan tetapi yang dapat berangkat tahun ini sebanyak 254 orang dari empat kecamatan yang ada di kota itu.

“Alhamdulillah, untuk persiapannya sejauh ini sudah rampung, dan saat ini jemaah juga sedang melaksanakan manasik di tingkat kabupaten, kemudian besok langsung dilakukan manasik di kecamatan,” kata Boihaqi kepada AJNN, Selasa (25/6).

Sambungnya lagi, dari jumlah 254 orang yang akan berangkat terdiri dari, Kecamatan banda Sakti 132 orang, Muara Dua 49 orang, Muara Satu 25 orang dan Kecamatan Blang Mangat sebanyak 38 orang.

“Kuota JCH Lhokseumawe tahun ini meningkat dari pada tahun sebelumnya. Dari jumlah 254 JCH itu, akan diberangkatkan pada kloter 10,” ungkapnya.

Sementara untuk jadwal keberangkatannya, mereka mulai masuk asrama pada Jumat (2/8/2019) dan akan diberangkatkan pada Minggu, 4 Agustus 2019 sekitar pukul 11:35 WIB.

“Semua persiapan untuk keberangkatan Calon jamah Haji baik visa elektronik maupun lainya sudah rampung semua dengan harapan calon jamaah haji Kota Lhokseumawe bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik dan sempurna agar menjadi haji yang Mabrur. Selain itu, Jemaah haji juga harus saling menjaga sikap, menjaga etika dan akhlak ketika berada di sana, harus bisa berbaur dengan mereka yang ada di daerah lain,” pungkasnya.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...