Unduh Aplikasi

Tahun Baru di Lhokseumawe Tanpa Kemeriahan

Tahun Baru di Lhokseumawe Tanpa Kemeriahan
Suasana detik- detik jelang pergantian tahun di Bundaran Simpang Jam, Pusat Kota Lhokseumawe, Sabtu (31/12), tampak tidak ada aktivitas perayaan pergantian tahun. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Pemandangan berbeda terjadi di Kota Lhokseumawe pada pergantian tahun ini. Pasalnya tida ada kembang api dan tiupan terompet menyambut 1 Januari 2018 di sudut-sudut Kota Lhokseumawe. Bahkan di Bundaran Simpang Jam, Kota Lhokseumawe, yang biasanya dijadikan tempat masyarakat untuk menyambut tahun baru juga terlihat sepi.

"Ada pemandangan yang begitu berbeda pada pergantian tahun kali ini. Biasanya pada detik-detik pergantian tahun sebelumnya ratusan muda-mudi sudah memadati dan menyesaki Bundaran Simpang Jam, dengan meniupkan trompet serta membakar mercon," kata Wina Fitri, salah seorang warga setempat kepada AJNN, Senin (1/1).

Jalan yang biasanya bising oleh lalu lalang kendaraan seakan senyap menyapa. Lintas kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat di sejumlah jalan dalam kota dan protokol Lhokseumawe pun tampak lenggang. Hanya sebahagian warga dan muda-mudi yang menikmati penghujung tahun 2017.

"Alhamdulillah, ini adalah penyambutan tahun baru yang sangat indah dan bersahaja di Kota Lhokseumawe. Dimana disetiap sudut dan tempat dalam Kota Lhokseumawe, masyarakat di ibukkan dengan zikir dan doa," ujar Mahyar, salah seorang PNS di Dinas Perkebunan Pemkab Aceh Utara.

Imbaun untuk masyarakat agar tidak merayakan tahun baru oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe seakan semakin lengkap. Dimana ratusan personil kepolisian dan Satpol PP dan WH tampak lalu-lalang melakukan patroli dan pengawasan disetiap sudut tempat hiburan maupun di sejumlah objek wisata.

Kepolisian Polres Lhokseumawe, bersama alim ulama dan FPI juga membuka ruang bagi masyarakat untuk melakukan zikir dan doa bersama di lokasi Terminal labi-labi (Angkot) Keude Aceh, Lhokseumawe.

"Ada 150 personil gabungan yang kami turunkan untuk melakukan pengamanan, patroli dan juga pengawasan di sejumlah titik yang sudah kami tentukan pada malam tahun baru ini," kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Ahzan.

Selain itu, kata Ahzan, pihaknya bersama tokoh masyarakat, alim ulama, FPI, unsur Muspida dan masyarakat melakukan zikir bersama pada penyambutan pergantian tahun ini.

"Kami juga memprakarsai zikir dan doa tolak bala, yang diikuti oleh tokoh masyarakat, ulama dan masyarakat. Dan Alhamdulillah, pada pergantian tahun kali ini semua berjalan aman dan terkendali seperti harapan kita semua. Tidak ada perayaan, hanya lantunan zikir dan doa disetiap sudut kota yang kita jumpai," ujarnya.

Komentar

Loading...